NGOPILOTONG.COM,  -  Sebanyak 1000 peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar resmi dilepas di halaman Kantor PLN UPT Makassar Selatan, Jalan Hertasning. Keberangkatan tersebut merupakan bagian dari program mudik bersama PLN yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan tanpa kecelakaan.


Para pemudik dari Makassar ini akan menuju lima rute berbeda, dengan menggunakan angkutan bis menuju Malili, Palopo, dan Mamuju, sementara pemudik tujuan Surabaya dan Bau-Bau akan menggunakan angkutan kapal laut. Muhammad Andi Ataminurdin, General Manager PLN Unit Sulselrabar, menyatakan bahwa program mudik ini adalah implementasi dari komitmen PLN dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Melalui program ini, PLN berupaya untuk membantu masyarakat merasa lebih mudah dalam merayakan Idul Fitri tanpa terbebani dengan antrian tiket atau kendaraan. Pemudik yang merasa terbantu dengan program mudik gratis ini menyatakan bahwa hal tersebut dapat menghemat biaya transportasi secara signifikan.


Selain menyediakan mudik gratis, PLN Unit Sulselrabar juga telah menyiapkan 2150 personel yang tersebar dalam 71 posko untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi selama libur Lebaran. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa perjalanan pemudik berjalan lancar dan aman.


Para peserta mudik gratis ini merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, tidak hanya dari segi perekonomian tetapi juga karena mendapatkan fasilitas berupa baju dan bekal untuk perjalanan. Dengan demikian, program mudik gratis yang diselenggarakan oleh PLN Unit Sulselrabar memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dalam merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.


Demikianlah upaya PLN Unit Sulselrabar dalam mendukung masyarakat dalam merayakan Idul Fitri. Semoga semua pemudik dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan dapat merayakan hari raya dengan bahagia bersama keluarga. 

Image     : Tempo

Editor     :  Zumardi


Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS