NGOPILOTONG.COM,  -  Partai PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.


Megawati mengungkapkan bahwa Mahfud MD dipilih setelah melalui pertimbangan yang matang dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia saat ini. Sebelum pengumuman ini, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, hanya memberikan petunjuk bahwa cawapres Ganjar memiliki inisial M.



Mahfud MD saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ganjar Pranowo sendiri telah mendapatkan dukungan dari koalisi PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.


Proses pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 akan dimulai pada 19-25 Oktober 2023 oleh KPU. Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi dokumen administratif pada 19-28 Oktober 2023.


Penetapan dan pengumuman pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden dijadwalkan akan dilakukan pada 13 November 2023, sementara penetapan nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada 14 November 2023.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI