NGOPILOTONG.COM   -  Polisi tidak hanya melakukan penegakan hukum, mereka juga terlibat dalam kegiatan sosial yang baik untuk lingkungan dan masyarakat. Kegiatan-kegiatan ini mengajarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik.


Bertempat di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Rabu 23/8,  Bupati Sinjai bersama Kapolres Sinjai dan Dandim 1424 Sinjai melakukan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.


Kegiatan ini merupakan program “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Penanaman Bibit Pohon Serentak ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Penanaman pohon ini dilakukan serentak oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia di Seluruh Indonesia.


Menurut Kapolres Sinjai, “dengan banyaknya pohon tentunya ini akan memberikan dampak positif dalam menyediakan udara yang, lingkungan menjadi nyaman, asri dan berdampak dengan penyiapan sumber daya manusia yang unggul.” 


Andi Seto Asapa sebagai Bupati Sinjai mengapresiasi upaya Polri untuk menanam pohon untuk menjaga masa depan anak bangsa.


Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai berterima kasih atas upaya Penghijauan oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia, "Mudah-mudahan semakin banyak penghijauan yang kita lakukan ini bisa menyelamatkan Bumi, menyelamatkan masa depan anak-anak kita, dan ini menjadi pemacu masyarakat untuk lebih memperhatikan alam."


Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan H. Sofwan Sabirin, Plt. Camat Sinjai Timur Akbar, Kepala Desa Panaikang Bachtiar, dan Jajaran Polsek Sinjai Timur.


Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi