NGOPILOTONG.COM  -  Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa SH, LLM, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan Bantuan Seragam dan Kelengkapan Belajar Peserta Didik, bertempat di Pelataran SMP Negeri 7 Sinjai, Selasa (01/08/23). 

Bupati Andi Seto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan pakaian seragam adalah salah satu program prioritas yang tertuang dalam visi misi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai. 

"Pemberian perlengkapan dan seragam sekolah ini di lakukan setiap tahunnya di tingkat SD dan di tingkat SMP di Kabupaten Sinjai. Kami berharap program ini membawa dampak yang signifikan terhadap pendidikan yang ada di Kabupaten Sinjai agar semakin maju dan lebih baik lagi," katanya. 

Menurut Bupati Andi Seto, program ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya baik tingkat SD maupun SMP di Kabupaten Sinjai. Selain itu, juga untuk memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak untuk bersekolah. 

"Dengan adanya perlengkapan dan seragam sekolah gratis ini, mudah-mudahan anak-anak bisa lebih semangat lagi pergi bersekolah. Tentu kami punya harapan dengan program ini, Insyaa Allah meningkatkan tingkat partisipasi sekolah yang ada di kabupaten Sinjai," papar Andi Seto. 

Setelah lima tahun program ini berjalan, berdasarkan informasi dari BPS Sinjai indeks pendidikan Kabupaten Sinjai meningkat setiap tahunnya. Olehnya itu, Bupati Sinjai berharap program ini bisa berlanjut siapa pun pemimpinnya.

"Untuk itu kami punya harapan bapak kepala dinas pendidikan beserta jajarannya untuk terus bekerja sama berkordinasi dengan kepala kepala sekolah baik SD maupun SMP agar program-program yang sudah baik di dinas pendidikan bisa diteruskan," harapnya.(Humas)


Baca Berita Lainnnya di Google News