NGOPILOTONG.COM   -   [ADS]    Beberapa saat mendatang  Diskominfo & Persandian Kabupaten Sinjai akan meluncurkan BigBox sebagai upaya mendukung implementasi sistem pemerintahan digital.


Konfirmasi peluncuran aplikasi big data BigBox PT Telkom Indonesia ini diumumkan oleh Kepala Diskominfo & Persandian Sinjai, Dr. Mansyur Bupati Sinjai, saat pemaparan pertama Laporan Penilaian satu data Kabupaten Sinjai, Selasa (24/01/2023)


“Aplikasi Bigbox akan kami launching pada minggu kedua bulan Februari, sekaligus peresmian Forum Satu Data Indonesia tingkat Kabupaten Sinjai,” ujarnya.


Menurut Mansyur, setelah uji coba aplikasi Bigbox dan dinyatakan selesai, Telkom berdasarkan kesepakatan akan mempercayakan pengguna layanan komunikasi informatika dan enkripsi sebagai pengelola sektoral data statistik.


“Selain itu, entry data yang dimulai lebih awal dengan bantuan dan bimbingan teknis staf BigBox dari Diskominfo akan dilakukan,” ujarnya. Sementara itu, Fahmi Qhairul dari PT Telkom menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah mempercayakan PT Telkom sebagai satu-satunya penyedia layanan data digital dengan nama BigBox sekaligus penyedia layanan internet.


“Satu Data yang dimiliki PT Telkom sudah mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.


Dimana pemanfaatan data ini tidak hanya untuk publik, tetapi juga untuk mendukung perencanaan evaluasi dan pelaksanaan kebijakan pengelolaan daerah,” ujarnya.




Fahmi menambahkan, data itu nantinya yang menjadi pintu. Dan datanya sendiri akurat, terintegrasi, terkini, dan mudah diakses oleh semua orang. 






HALAMAN SELANJUTNYA....




FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN

IKUTI KAMI DI TWITTER