NGOPILOTONG.COM   -   Jakarta - Seusai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional bagi Kepala Daerah bersama Forkopimda se Indonesia, yang bertempat di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023), Bupati Andi Seto siap melaksanakan arahan  Presiden RI Jokowi, terkait penekanan semua kepala daerah di Indonesia tentang peningkatan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah. 

Bupati Andi Seto Asapa pun sangat mengapresiasi  jajaran Pemerintahan Kabupaten Sinjai yang telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi hal itu. 

"Salah satu penekanan presiden adalah langkah kongkrit di titikberatkan khusus mengenai pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi agar bisa dilakukan di setiap Daerah, termasuk investasi dan digitalisasi juga mutlak di laksanakan. 

Kami di Sinjai bahkan hal itu sudah terlaksana sejak periode pemerintahan yang kami pimpin, salah satunya upaya untuk menekan angka kemiskinan yang terus mengalami penurunan 8,80 persen,” sebut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. 

Hal lain yang di sampaikan bupati terkait penerapan digitalisasi di Kabupaten Sinjai pun sudah terlaksana dengan baik, mulai dari e-goverment serta sektor pendapatan daerah lainnya. 

Menurutnya, ketersediaan sumber daya alam dan SDM di Sinjai merupakan potensi yang mampu membangkitkan perekonomian daerah.

"Jika dikelola dengan baik dan terintegrasi, tentu akan berdampak besar bagi Kabupaten Sinjai di masa yang akan datang, " harapnya sembari meminta OPD terkait untuk terus melakukan pemantauan harga di pasar dengan harapan pengawasan dan pengendalian inflasi di daerah dapat terukur dan terdekteksi dengan baik.







FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN

IKUTI KAMI DI TWITTER