NGOPILOTONG.COM   -   [ADS]     Anda mungkin berpikir untuk menjadi lebih sehat di tahun 2023?.Jika Anda sedang mencari program sementara untuk menurunkan berat badan, mungkin diet adalah jawabannya. Tetapi banyak ahli malah menyarankan penyesuaian sikap dalam hal makan – karena strategi itu adalah langkah yang dapat mengarah pada hidup yang lebih sehat.


Dengan memperbaiki apa yang Anda makan, Anda bisa menurunkan berat badan dan juga menghindari efek yo-yo dari penurunan dan penambahan berat badan yang bisa datang dengan diet iseng. Sebuah studi internasional terhadap 14 diet yang diterbitkan pada tahun 2020 di jurnal medis Inggris BMJ menemukan bahwa para pelaku diet telah kehilangan berat badan setelah enam bulan, tetapi sebagian besar berat badan kembali naik setelah satu tahun.


"Sayangnya, ketika orang mencapai tujuan mereka dan menghentikan program, sebagian besar mendapatkan kembali berat badan mereka yang telah hilang dan kemudian beberapa," kata Mimi Secor, seorang praktisi perawat yang berspesialisasi dalam kesehatan wanita dan penulis "Healthy & Fit at Any Age."


Saya ingin menurunkan berat badan dan makan lebih sehat. Diet apa yang harus saya pilih?

Sebagai permulaan, jangan menganggapnya sebagai diet. "Saya melatih klien saya untuk mengganti kata 'diet', yang sering dipandang sebagai solusi sementara, dengan istilah 'rencana makan sehat' karena lebih berkelanjutan," kata Elana Paddock, ahli gizi ahli gizi terdaftar di Cooper Clinic di Dallas, Texas.


Pola makan populer saat ini adalah puasa intermiten , yang paling sering melibatkan makan hanya selama 6-8 jam sehari. Tapi penelitian terbaru di Journal of American Heart Association tidak menemukan hubungan antara waktu makan dan penurunan berat badan selama periode enam tahun.


Makanan yang lebih sedikit dan lebih kecil dikaitkan dengan penurunan berat badan.

"Selain itu, melewatkan makan dapat menyebabkan lebih banyak rasa lapar dan mengidam nantinya, mendorong makan berlebihan dan mempersulit untuk membuat pilihan makanan yang lebih sehat," kata Paddock. "Secara umum, jenis pendekatan diet yang membatasi dapat menyebabkan konsekuensi negatif yang serupa."


Ketika Anda melihat Diet Terbaik 2023 dari US News and World Report , rekomendasi teratas adalah "secara teknis bukan diet seperti yang kita pikirkan tentang diet sebagai sesuatu yang membatasi," kata Gretel Schueller, redaktur pelaksana kesehatan di US News, kepada USA TODAY. "Itu adalah pendekatan gaya hidup."


Apa saja diet yang baik untuk dipertimbangkan sebagai rencana makan yang lebih baik?

Diet Mediterania , yang menekankan sayuran, buah-buahan, unggas tanpa lemak, makanan laut, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lemak tak jenuh dari minyak zaitun extra-virgin, "benar-benar lebih merupakan gaya makan dan sangat mudah beradaptasi," kata Schueller.


"Diet yang berhasil tidak membatasi seluruh kelompok makanan atau membuat Anda merasa kehilangan sesuatu. Cara yang lebih baik untuk memikirkannya adalah sebagai pola makan," kata Schueller.


Saya tidak ingin melakukan diet, tetapi saya ingin membuat beberapa perubahan sederhana.

Mulailah dengan perubahan kecil. Minumlah lebih banyak air – idealnya delapan gelas 8 ons setiap hari – dan mulailah mencatat asupan makanan Anda dengan aplikasi seperti MyFitnessPal, saran Secor.


"Atau mungkin mulai tidur 15 menit lebih awal atau mulai berjalan di sekitar blok setiap hari," katanya. "Jangan mencoba mengubah semuanya sekaligus. Anda hanya akan kewalahan dan lebih cenderung menyerah sampai tahun depan." 


Pilih satu atau dua perubahan spesifik untuk difokuskan dan lanjutkan dari sana, kata Paddock. Beberapa saran:


  • Ganti roti putih atau nasi putih dengan roti gandum atau nasi merah (ini lebih bernutrisi).
  • Pilih popcorn ringan daripada keripik kentang. 
  • Belilah kacang atau makanan ringan dalam porsi satu per satu, bukan wadah besar – atau isi kantong makanan ringan kecil untuk mengontrol porsi.
  • Sediakan buah daripada selalu memilih makanan manis atau asin.
  • Gunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil agar porsinya lebih kecil.
  • Makanlah protein yang lebih rendah lemak seperti ayam atau ikan – atau kacang-kacangan – ketika Anda mungkin makan daging merah.
  • Setelah makan malam, pertimbangkan dapur tutup sampai pagi.


HALAMAN SELANJUTNYA....




FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN

IKUTI KAMI DI TWITTER