NGOPILOTONG.COM   -   Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos, M.Si berpesan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai untuk terus meningkatkan kompetensi dan menggali potensi-potensi baru yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos, M.Si 

Hal ini disampaikan oleh Pj. Sekda Sinjai saat mewakili Bupati Sinjai dalam acara pembukaan EXPO PKS dan Seminar Nasional dengan tema Membangun Kemandirian UMKM Berbasis Ekonomi Syariah yang digelar di Gedung Pertemuan Kab. Sinjai, Jum'at (23/12).

"Bersinergilah dengan pemerintah daerah serta berbagai pihak untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada sehingga pengembangannya dapat ditentukan secara terarah dan sistematis untuk menghasilkan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan daerah," jelasnya.


Menurut Andi Jefrianto, keberadaan UMKM memiliki dampak yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat terutama dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid 19. Olehnya itu, para pelaku UMKM dituntut untuk mampu memanfaatkan teknologi digital. 

"Sepatutnya para pelaku UMKM terus mengupgrade dir dengan berbagai terobosan, apalagi kita dihadapkan pada tuntutan kemajuan zaman dengan perkembangan teknologi informasi yang dapat dimanfaatkan seperti strategi digital marketing serta pengemasan produk yang kreatif dan menarik," kata Andi Jefrianto. 

Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Jaringan Ekonomi DPD PKS Sinjai bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai.





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER