NGOPILOTONG.COM   -   Mewakili Bupati Sinjai, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Ir. Sultan H. Tare membuka secara resmi acara Panggung Budaya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Lontara Universitas Muhammadiyah Sinjai Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Tennis, Sabtu (24/12/2022).

Panggung Budaya yang digelar UKM Seni Lontara Umsi ini bertujuan untuk membentuk karakter dan pekerti masyarakat yang tangguh, serta menjadi penopang utama dalam mengembangkan industri pariwisata daerah Kabupaten Sinjai.


Sultan H. Tare berharap panggung budaya tersebut dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bersama dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang di dalam kehidupan masyarakat Sinjai.

"Langkah tersebut perlu dilakukan, agar nilai- nilai budaya positif yang telah diwariskan oleh para leluhur tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang negatif, sehingga dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri", Pungkasnya.





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER