NGOPILOTONG.COM   -   Penyakit jantung merupakan masalah kesehatan yang paling utama . Ketika sampai pada tingkat risiko, beberapa faktor, seperti golongan darah, berada di luar kendali. Namun, faktor lain, termasuk nutrisi, mungkin berbeda. 

Dari American Heart Association hingga Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, setiap orang merekomendasikan pilihan makanan tertentu untuk meningkatkan kesehatan jantung. Ada baiknya mengingat makanan sehat jantung saat merencanakan makanan mingguan Anda, 

Karena dapat menurunkan tekanan darah dan masalah jantung lainnya seperti kolesterol tinggi. Baca terus untuk mengetahui makanan apa yang harus dimakan dan bagaimana cara memakannya.

Penelitian telah menunjukkan dua hal: makanan yang merusak jantung dan makanan yang menguatkan jantung. Untungnya, Anda tidak akan terkena terlalu banyak bola melengkung. Makanan terbaik untuk jantung sehat adalah yang menurut Anda sehat. Demikian juga, makanan yang tidak baik untuk jantung Anda mungkin ada di radar Anda karena tidak ada gunanya bagi Anda.


 

Anda harus melakukan semuanya dalam jumlah sedang sebelum melompat ke sini. Tidak perlu berhenti makan atau mengubah berat badan Anda kecuali Anda sudah mengetahui bahwa Anda memiliki penyakit jantung. 

Kami tidak mengatakan Anda tidak dapat memiliki sepotong daging asap lagi. Sebaliknya, ingatlah bagaimana diet jantung sehat dapat membantu Anda memasukkan lebih banyak makanan ini ke dalam diet Anda.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa menyehatkan Jantung Kita, seperti di Kutip dari cnet.com :


1. Buah dan sayuran

Ingat piramida makanan di masa lalu? Itu pada sesuatu. Tubuh Anda mendapat manfaat dari makan cukup banyak produk.

Itu karena sayuran dan buah mengandung banyak kepadatan nutrisi per gigitan. Pisang dan ubi jalar memberikan potasium, mineral kunci untuk kesehatan jantung . Sayuran cruciferous dapat membantu mencegah penyumbatan arteri . Sayuran hijau memberikan serat, yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah . 

Singkat cerita, semakin banyak produk yang Anda kemas, semakin baik. Dan jika produk segar tidak sesuai dengan anggaran atau gaya hidup Anda, jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan banyak manfaat nutrisi dari pilihan beku, kering, dan kalengan. Pastikan saja mereka ditandai rendah sodium. 


2. Biji-bijian utuh

Tidak semua karbohidrat buruk. Karbohidrat olahan seperti yang ada di roti putih terbang ke seluruh tubuh Anda, biasanya lebih berbahaya daripada kebaikan. Tetapi karbohidrat kompleks, seperti yang akan Anda temukan dalam produk gandum utuh , memberikan serat, yang telah kami sebutkan sebagai penambah kesehatan jantung. 

Plus, mereka sering dikemas dengan vitamin dan mineral seperti zat besi, selenium, thiamin (Vitamin B1), riboflavin (Vitamin B2), niacin (Vitamin B3), folat (Vitamin B9) dan magnesium. Jika Anda mencari diet jantung sehat, pilih produk yang mengandung biji-bijian utuh dalam daftar bahannya. Plus, karbohidrat kompleks juga dapat ditemukan dalam kacang-kacangan, kentang, kacang polong dan jagung.

3. Protein tanpa lemak dan nabati

Sementara protein tertentu - seperti daging merah dan olahan - bisa keras pada jantung Anda, yang lain menempati urutan teratas makanan untuk kesehatan jantung. Kuncinya di sini adalah mencari protein nabati, protein hewani tanpa lemak, dan ikan. Para ahli merekomendasikan untuk mencampur sumber protein Anda . Jadi Anda memiliki banyak pilihan, persediaan di:

kacang-kacangan

kacang polong

Gila

Biji

Tahu

Ikan, terutama yang tinggi asam lemak omega-3

Telur

Produk susu rendah lemak

Unggas

Biji

Tukar beberapa daging merah yang diawetkan dengan opsi di atas dan Anda akan melakukan kebaikan untuk hati Anda. 

4. Lemak sehat

Anda mungkin berpikir bahwa lemak berarti masalah jantung, tetapi ini semua tentang jenis lemak. Sementara lemak trans dan jenuh telah dikaitkan dengan masalah kardiovaskular dalam banyak penelitian, tubuh Anda, termasuk jantung Anda, membutuhkan lemak sehat . Anda bisa mendapatkannya dari ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian, bersama dengan alpukat dan minyak nabati dalam jumlah sedang seperti:

Minyak zaitun

minyak wijen

Bunga matahari 

minyak kedelai

Minyak canola

Minyak jagung

minyak safflower

Sebagai aturan umum, jika lemaknya padat pada suhu kamar, itu mungkin jenuh. Jika itu cair, kemungkinan besar berada di bawah varietas tak jenuh. Pikirkan mentega (kontroversial untuk kesehatan) versus minyak zaitun (pasti bagian dari diet jantung sehat).


 

5. Makanan pemeriksaan jantung

American Heart Association telah mensertifikasi makanan tertentu untuk kesehatan jantung dan memberi mereka segel Pemeriksaan Jantung , yang dapat Anda temukan di beberapa kemasan makanan. Setelah Anda mempelajari segel itu, akan lebih mudah untuk mengisi keranjang Anda dengan makanan untuk kesehatan jantung. 

Untuk hasil terbaik, pasangkan diet jantung sehat Anda dengan penguat kesehatan jantung lainnya seperti olahraga teratur , teknik manajemen tidur dan stres. Ini juga dapat membantu untuk mempelajari golongan darah Anda dan apa artinya bagi risiko kondisi kardiovaskular tertentu. 





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER