Iklan

RIZQ
Selasa, 01 November 2022, November 01, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:57:10Z
REGIONAL

Pemilihan Duta Lingkungan antar Siswa SD, SMP/ Sederajat

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai (DLHK)
Ir. H. Muhammad  Ramlan Hamid, MSi.

NGOPILOTONG.COM   -   Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai (DLHK) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai  kembali  mengadakan Pemilihan Duta Lingkungan antar Murid SD/Sederajat, Siswa SMP/Sederajat.

Acara ini di dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa pada Selasa 1 November 2022.

Pemilihan Duta Lingkungan dibagi menjadi dua kelompok: siswa SD/sederajat dan siswa SMP/ sederajat, dengan jumlah 56 Siswa menjadi peserta dia ajang ini  diantaranya  40 Siswa SMP/Sederajat  dan 16 Murid SD/ Sederajat. 

Menurut Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai (DLHK) Ir. H. Muhammad  Ramlan Hamid,  tujuan  diadakannya  Pemilihan Duta Lingkungan ini adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa kepedulian generasi muda terhadap lingkungan.

Dalam ajang ini ada beberapa jenis Penilaian yang harus dipenuhi para Peserta di antaranya adalah peserta memiliki wawasan terhadap 3R (reduce, reuse, recycle), perubahan iklim dan dampaknya, pemahaman tentang limbah dan bahan berbahaya beracun, serta pemahaman tentang lingkungan secara umum.






FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER