NGOPILOTONG.COM   -   Kabupaten Sinjai bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa kembali mendapatkan penghargaan nasional. Kali ini Sinjai kembali meraih anugerah dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai Kabupaten dengan kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi kategori 'BAIK'.


Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin


Sinjai menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang berhasil menerima penghargaan anugerah kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tahun 2021. Penghargaan tersebut di serahkan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Agus Pramusinto kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di saksikan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (6/10/2022). Sebelumnya Kabupaten Sinjai juga meraih penghargaan yang sama pada tahun 2020 lalu.

Bupati Andi Seto Gadhista Asapa di dampingi Kepala BKPSDM Sinjai Lukman Mannan mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kepercayaan KASN yang telah memberikan penilaian kepada Pemerintah kabupaten Sinjai dalam rangka pengisian JPT selama ini.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan semua pihak utamanya dukungan dari BKPSDMA akhirnya Sinjai kembali meraih anugerah dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai peraih anugerah kategori BAIK. Capaian ini tentunya menjadi bahan evaluasi dan sekaligus tantangan bagi Pemerintah Daerah dalam hal pengisian jabatan pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai ke depan,” tutur Andi Seto.


Bupati Sinjai didampingi Kepala BKPSDM Sinjai


Kategori ini, lanjut bupati bahwa salah satu keberhasilan Sinjai meraih penghargaan karena selama ini dinilai Pemerintah Kabupaten dalam proses pengisian JPT menerapkan sistem merit, artinya proses penilaiannya di lakukan secara transparan, adil serta kompetitif. Hal ini sebagaimana diamanatkan UU Nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Anugerah kualitas pengisian JPT ini mengangkat tema, "PT KUAT BIROKRASI HEBAT" juga diterima beberapa kementerian/lembaga, pemprov serta kabupaten dan kota se-Indonesia. Di Sulawesi Selatan, kabupaten penerima anugerah hanya Kabupaten Sinjai, Kota Pare Pare, Wajo dan Kabupaten Pinrang.

"Saya berharap agar prestasi yang kita peroleh tahun ini bisa di jadikan spirit untuk terus konsisten dalam penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkup Pemkab Sinjai sekaligus motivasi untuk bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sinjai," Ujar Andi Seto.




Usai penyerahan penghargaan anugerah meritokrasi pengisian JPT, dilanjutkan dengan launching aplikasi SIJAPTI 4.0. 

Dalam acara penganugerahan ini, KASN juga me-launching Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijapti) versi 4.0. Sijapti merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu instansi pemerintah dalam mengajukan usulan seleksi terbuka dan mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi (PPT) secara daring.

“Dengan adanya aplikasi Sijapti, pelaksanaan pengajuan pengisian JPT menjadi lebih efektif dan efisien, serta memudahkan KASN dalam melakukan pengawasan seleksi terbuka dan mutasi/rotasi. Pada 2022, telah dikembangkan Sijapti versi ke-empat dengan berbagai penambahan modul dan fitur sehingga makin meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaannya,” terang Ketua KASN. seperti di Kutip dari Situs KASN

Sebagai tindak lanjut dari peluncuran aplikasi versi terbaru ini, KASN akan melakukan sosialisasi di instansi pemerintah segera setelah Anugerah Kualitas Pengisian JPT.





FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA