NGOPILOTONG.COM   -   Pengguna Linux, Windows, macOS, FreeBSD, dan sistem operasi seluler  Patut berbangga Mozilla telah merilis versi terbaru dari browser FOSS terkemuka.

Untuk Firefox versi 106  berisi beberapa fitur baru yang disambut dengan peningkatan signifikan untuk penanganan PDF termasuk Sinkronisasi antar perangkat.

Penampil PDF berbasis Javascript bawaan telah diperbarui sehingga Anda tidak perlu lagi bergantung pada penampil PDF lokal dengan fungsi ini. Firefox telah mampu merender PDF selama bertahun-tahun dan, sejak versi 93 akhir tahun lalu, juga telah mampu mengisi formulir langsung di browser, baik dalam format AcroForms maupun XFA lama. Ini menghilangkan peringatan Adobe yang mengkhawatirkan tentang format lama.

Fitur baru ini menghilangkan dua masalah: Pertama, meskipun Anda dapat mengharapkan aplikasi pembaca PDF apa pun untuk setidaknya menampilkan file .file, beberapa alternatif lain tidak dapat menangani hal-hal seperti komentar. Kedua, karena file PDF yang sarat malware sayangnya masih ada, Anda tidak perlu lagi membuka file PDF secara lokal, yang selanjutnya membantu mengamankan sistem Anda.



Para Pengguna sekarang dapat membuat anotasi pada dokumen PDF. Pengguna juga dapat menulis langsung pada PDF dalam warna, ukuran, lebar garis, opacity, dll. Atau Anda dapat menulis tangan dan kemudian menyimpan file PDF secara lokal. , lengkap dengan tambahan baru. Manfaat sampingannya adalah dapat menampilkan komentar pada file PDF, yang sering dihadapi oleh pemirsa PDF pihak ketiga.

Fitur Penampil PDF ini dapat mengakses file teks tersembunyi yang disematkan di beberapa PDF, misalnya, dengan aplikasi OCR dan, misalnya, dapat meneruskan teks ini ke pembaca layar seperti Voiceover untuk pengguna dengan gangguan penglihatan. Ini juga dapat mengekstrak teks dari gambar.

Fitur baru yang berguna adalah Firefox View, yang memberikan gambaran singkat tentang  tab yang baru saja ditutup dan memungkinkan Anda mengambil halaman yang Anda baca di Firefox Mobile – tentu saja, tidak termasuk aktivitas di jendela pribadi.

Dukungan untuk rangkaian standar WebRTC telah ditingkatkan melalui libwebrtc versi 103, yang berarti penanganan aplikasi komunikasi tanpa klien yang lebih baik, termasuk latensi yang lebih tinggi dan berbagi layar yang lebih baik. 


 

Anda membaca tab yang diambil di Firefox Mobile, tentu saja, tanpa aktivitas apa pun di jendela pribadi. Ada juga dukungan yang ditingkatkan untuk Wayland dan Pipewire di Linux, termasuk gerakan menggesek dua jari untuk bergerak maju mundur di situs web.




FOLLOW FACEBOOK KAMI  
FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER
-------------------------------------------------------------------------

CARI RESEP KULINER?...

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA