masakan-padang


NGOPILOTONG.COM   -   Kesehatan yang baik membutuhkan disiplin dalam hal waktu dan kebiasaan makan. Pencernaan yang tidak tepat dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui apa yang harus dimakan dan makan makanan secara sadar - sambil menyadari berapa banyak yang harus dimakan. Menurut Nidhi Sharma, pendiri platform nutrisi dan kesehatan online  Half Life to Health, mengetahui apa yang harus dan tidak boleh dilakukan sebelum dan sesudah makan sangat penting untuk mencapai tujuan nutrisi Anda. 

“Membuat kesalahan adalah hal lumrah dan orang mungkin tidak menyadari bahwa itu sebenarnya adalah hal yang tidak benar. Banyak orang telah mengadopsi kebiasaan makan, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk melupakan kebiasaan tidak sehat itu," katanya.

 * Hindari mandi segera: setelah makan, darah mengelilingi perut untuk membantu pencernaan, dan ketika Anda mandi, suhu tubuh Anda berubah. Untuk mengembalikan suhu tubuh semula, darah diarahkan dari permukaan perut ke permukaan kulit, yang menyebabkan pencernaan terganggu dan melambat. 

 * Hindari olahraga: olahraga berat tepat setelah makan dapat mengganggu proses pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan mual, sakit perut/perut dan muntah, yang menyebabkan refluks asam

 * Hindari tidur siang atau tidur siang: Kebutuhan untuk berbaring setelah makan cukup umum. Hal ini menyebabkan cairan pencernaan meningkat, menyebabkan keasaman yang parah; Seseorang bisa bangun dengan kenyang setelah makan. 



 * Hindari minum banyak air: memperlambat proses pencernaan. Minum air ekstra mengencerkan asam lambung dan mengganggu pencernaan. Sebagian besar hidangan India mengandung cairan yang cukup dalam bentuk saus, dalsi, sambhar, chaas, dll. Salad juga memiliki kandungan air yang tinggi. 

 * Hindari aktivitas yang melibatkan membungkuk ke depan; dapat menyebabkan refluks asam. 

 * Hindari makan buah setelah makan karena dapat mengurangi penyerapan nutrisi dari buah. 

 * Hindari minum teh/kopi: mereka mengandung beberapa senyawa fenolik yang mencegah penyerapan nutrisi tertentu seperti zat besi dari makanan. 

 

 

* Hindari minum alkohol dan merokok: Meskipun berbahaya bagi tubuh, meminumnya setelah makan meningkatkan risiko kesehatan. 

 Dilansir dari Indiana Express, Menurut para ahli, berikut adalah aktivitas yang dapat Anda lakukan setelah makan: 

 - Aktiflah, tetapi jangan melakukan sesuatu yang intens. Penting untuk menjadi aktif, tetapi jangan berlebihan. 



 - Minumlah setengah cangkir air hangat untuk memecah dan mencerna makanan. Ini terutama dapat membantu orang yang memiliki masalah pencernaan atau terlambat makan.





FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA