Iklan

RIZQ
Minggu, 30 Oktober 2022, Oktober 30, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:57:10Z
DESA WISATA 2022NEWSVideos

Desa Wisata Barania Kabupaten Sinjai Terbaik I ADWI 2022



NGOPILOTONG.COM   -   Desa Wisata (Dewi) Barania Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai akhirnya meraih kesuksesan di industri pariwisata, Sebagai salah satu Penerima Penghargaan Desa Wisata Indonesia (ADWI) Top 50 Indonesia Tahun 2022

Identik dengan objek wisata Kampoeng Galung, Dewi Barania meraih juara pertama untuk kategori Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).



CHSE adalah salah satu dari tujuh kelompok dalam penilaian ADWI 2022, mengukur kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

Penghargaan Pemenang diberikan langsung kepada Nurfidah HS. Ketua Tim Penggerak PKK Desa Barania pada hari Ahad, 30 Oktober 2022 yang dikemas dalam acara ADWI Awards Party 2022 di Auditorium Kemenparekraf Jakarta.


 


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa yang hadir dalam acara tersebut mengaku sangat senang dengan pencapaian Dewi Barania. Bupati Sinjai idak hanya tertarik pada Destinasi ini, tetapi juga menganggap Barania telah menjadi simbol pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan. Karena sangat bagus, sehat, bersih dan membuat wisatawan tetap berada di lingkungan yang alami.


 


Pada malam  Anugerah ADWI 2022 di Jakarta,  dihadiri langsung Bupati Andi Seto Asapa  didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai Tamzil Binawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Sinjai Dr. Yuhadi Samad, serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Barania Nurfida HS.





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER