NGOPILOTONG.COM   -   Presiden Indonesia Jokowi menerima Penghargaan United Nations General Assembly this year dari sebuah lembaga pemikir Amerika dalam sebuah upacara di New York, Senin. 

Dalam  video call pada upacara tersebut, ia mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh rakyat Indonesia. 

“Presiden Joko Widodo adalah perwujudan dari semangat yang ingin disampaikan Indonesia kepada dunia, yaitu kerjasama, membangun jembatan (komunikasi) dan menjadi bagian dari solusi (mengatasi masalah global),” kata Menlu. . Retno Marsudi, yang menerima penghargaan atas nama presiden, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Selasa. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada Jokowi atas kepemimpinannya sebagai Presiden Kepresidenan G20 2022, atas upayanya dalam menjembatani komunikasi antara Ukraina dan Rusia, dan atas dukungannya terhadap pemajuan arsitektur kesehatan global, implementasi hak asasi manusia, dan implementasinya. demokrasi . TheGlobal Citizen Award adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh American think tank  Atlantic Council, yang berlangsung tahun ini bersamaan dengan sesi ke-77 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. 

Di masa lalu, penghargaan diberikan kepada beberapa individu yang dianggap telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat internasional: mendiang Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, mantan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan mantan  Korea Selatan Presiden. Bulan Jae-in. Perdana Menteri Belanda Mark Rutte. 

“Saya merasa terhormat untuk memperkenalkan Presiden Joko Widodo.


 

Presiden Joko Widodo memulai karirnya sebagai pengusaha dan kemudian menjadi walikota Surakarta (Kota Solo di Provinsi Jawa Tengah) dan terjun ke dunia politik untuk melayani rakyat (dan) bekerja dengan rakyat," kata Presiden Forum Ekonomi Dunia. WEF). ), komentar Klaus Schwab.




Di Kutip dari Time Indonesia, David Krisna Alka, peneliti senior di Maarif Institute, menilai penghargaan warga dunia yang diterima Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Menurut David, penghargaan yang diberikan kepada Jokowi merupakan semacam pengakuan global atas misi kemanusiaan presiden yang dilakukan beberapa waktu lalu di Ukraina dan Rusia. Presiden Jokowi tampak membuka jalan perdamaian dengan mengunjungi kedua negara, meski saat itu kedua negara sedang berperang.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA