NGOPILOTONG.COM   -   Bupati Sinjai yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Ir. Sultan H. Tare membuka acara pembinaan wawasan kebangsaan dan moderasi beragama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sinjai bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Rabu (7/9).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh FKUB bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kab. Sinjai ini sebagai bentuk penguatan dan partisipasi dalam tahun toleransi yang telah dicanangkan oleh pemerintah. 

Membacakan sambutan Bupati Sinjai, Sultan H. Tare menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan rutin dilaksanakan ke depannya.



"Kegiatan seperti ini menjadi ruang untuk mengekpresikan rasa cinta kita terhadap tanah air, dengan turut secara aktif memelihara, menjaga dan meningkatkan toleransi beragama di tengah masyarakat," jelas Sultan H. Tare.

Sultan H. Tare juga menegaskan bahwa komitmen menjaga toleransi ini penting, mengingat sikap intoleran merupakan bibit awal ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI selain itu ancaman terorisme, radikalisme, serta paham-paham sesat yang merusak ideologi dan kultur Pancasila merupakan ancaman nyata yang harus kita hadapi dan berantas sampai ke akar-akarnya. 

"Apalagi zaman sekarang ini, teknologi semakin memudahkan penyebaran hal-hal pemicu intoleran yang bisa menjadi awal radikalisme yang berpotensi menyebabkan disintegrasi bangsa," Tuturnya.

Oleh karena itu, Sultan H. Tare menghimbau kepada segenap hadirin untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Sinjai dalam menjaga dan memperkuat toleransi masyarakat di Kabupaten Sinjai.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA