NGOPILOTONG.COM   -   Fabio Quartararo Juara dunia yang saat ini memimpin klasemen Monster Energy Yamaha MotoGP Team pada tes hari pertama Selasa (6/9/2022) itu menegaskan, mesin baru untuk musim 2023 merupakan langkah maju dan tepat arah.


Pembalap asal Prancis itu melakukannya di bagian pertama tes hari kedua di Misano, Rabu (7/9/2022). Kecepatan tertinggi Yamaha YZR-M1 benar-benar mengesankan.


"Saya senang kami bisa membuktikan bahwa mesin baru ini telah mengalami banyak pengembangan. Di pagi hari saya berhasil tergelincir melawan Johann Zarc dan kecepatannya sangat bagus, 298 km/jam. Tapi kalau dilihat dari kecepatan rata-rata, angka itu tidak signifikan,” kata Quartararo. El Diablo menambahkan, jika melihat jumlah pembalap lain, Yamaha sudah berkembang pesat.


 "Kami juga berusaha memperbaiki sistem elektronik karena sifat mesin (baru) ini sedikit berbeda," kata Quartararo. “Saya mampu menerobos dengan waktu lap 1 menit 31,116 detik dan melakukan 26 lap hanya dengan satu jenis ban. Saya kemudian mengganti ban dengan yang baru. Namun, saya tidak menyadari bahwa saya memiliki ban baru. Setelah akhir pekan GP San Marino, sangat bagus untuk menyelenggarakan tes ini.


Meski demikian, Fabio Quartararo mengaku puas sejauh ini karena ini merupakan tes perdananya terhadap motor prototipe MotoGP 2023. El Diablo mengaku kecepatannya sangat bagus.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI